Ibu – Ibu Gampong Laksana Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh, Dalam Pelatihan Keterampilan Usaha Industri Kerajinan Pada Kegiatan Menjahit

Peserta pelatihan menjahit mengikuti proses belajar dengan penuh antusias mereka belajar membuat pola, teknik jahit dasar, hingga membuat pakaian jadi yang memerlukan keahlian lanjut. Peserta merupakan perwakilan dari tiap dusun di Gampong Laksana yang ada di Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh.
Sebanyak 20 Peserta, Desa Laksana, mengikuti pelatihan menjahit lanjutan yang merupakan bagian dari Program Dana Desa dalam Bidang Pemberdayaan Masyarakat Gampong Kecamatan Kuta Alam. pelatihan tersebut diadakan di Rumah Tutor Menjahit pada tanggal hingga 09 Oktober sampai 22 Oktober 2018.

“Kegiatan ini merupakan usulan dari masyarakat. Hasil dari musyawarah desa penetapan usulan itulah yang kami jalankan. Dari kegiatan ini, diharapkan ibu-ibu yang mengikuti pelatihan jahit menjahit dapat menambah penghasilan, setidaknya untuk memenuhi keperluan rumah tangga mereka,” kata Keuchik Gampaong Laksana Pak Rahmad dalam acara pembukaan Pelatihan Keterampilan Menjahit Tahun 2018.